Babinsa Koramil 1209-04/Seluas Hadiri Pelatihan Kelompok Tani

BENGKAYANG - tigan-tvnetwork.com

Babinsa Koramil 1209 - 04/Seluas Kopda M. Arief Kusman hadiri pelatihan kelompok tani dan penyerahan alat produksi pertanian tahun. 2024, bertempat di Aula PAUD Dusun Sei Biang Tadan Desa, Bengkawan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Rabu (1/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 04/Seluas, Kopda M. Arief Kusman menyampaikan kepada kelompok tani tentang bagaimana cara penanaman, guna mendapatkan hasil yang maksimal dan pendataan bantuan alsintan guna tertib administrasi dan perawatan guna mendukung program Swasembada pangan pemerintah agar terdistribusi secara tepat.

Para petani supaya menyampaikan kesulitan yang dialami agar dapat di cari solusi untuk mengatasinya. Selain itu juga ada penyerahan alat pertanian seperti mesin penggiling padi,mesin perontok jagung ,dan alat untuk pemupukan.

Melalui kegiatan pelatihan diberikan materi praktek berupa cara pembuatan yang mana di harapkan agar para petani bisa lebih mandiri dan mendapatkan hasil pertanian yang lebih maksimal.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Seluas, Radid,S.Sos, Danramil 04/Sls diwakili Babinsa Kopda M. Arief Kusman, Wakil BPD Desa Bengkawan, Hambra, PLD Kecamatan,  Musrafa,PPL Desa Bengkawan, Jumadi, Kepala Desa Bengkawan, Julianus Balang. (Pendim 1209/Bky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak