Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Gelar Karya Bakti Pembersihan Gereja Pada Peringatan Kenaikan Isa Almasih

KAPUAS HULU - tigan-tvnetwork.com

Dalam rangka memperingati hari kenaikan Yesus Kristus, Personel Pos Sei Mawang 2 Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti mengajak masyarakat melaksanakan Karya Bhakti di lingkungan Gereja Katholik Stasi di Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (10/5/2024).

Dalam keterangan tertulis Perwira Penerangan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti, Letda Arm Charles Christiant Hutapea mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud kepedulian pada peringatan Kenaikan Yesus Kristus 2024, sekaligus betuk toleransi antar umat beragama.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga masyarakat dalam membina hubungan yang harmonis antar umat beragama, bagi masyarakat di perbatasan RI", ungkapnya.

Hal senada disampaikan Dan SSK 2 Kapten Arm Panji Silvanus, bahwa diwilayah penugasan sebagai anggota Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

“Ini dilakukan agar lingkungan sekitar Gereja menjadi bersih, selain itu juga sebagai wujud mepedulian di hari raya umat keistiani ini, sehingga kedepannya ibadah dapat berjalan dengan lancar dan hikmat,” kata Dan SSK 2.

Selanjutnya dikatakan, kerjasama TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang harus terus terbina dan ditingkatkan.

“Kami akan selalu ada di tengah masyarakat, melakukan yang terbaik untuk masyarakat di wilayah perbatasan, karena melalui kegiatan bersama tersebut dapat tercipta rasa kebersamaan,” lanjutnya

Atas kegiatan tersebut, masyarakat setempat merasa sangat senang dan bangga pada TNI. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, pastor Gereja Katholik Stasi mewakili Jemaat mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Koki 2 Sei mawang 2 yang telah berkenan membantu dan bekerjasama membersihkan gereja.

“Hal ini sangat bermanfaat, semoga tempat ibadah yang kondisinya lebih bersih dan nyaman menjadikan warga di sini lebih bersemangat dan taat dalam melaksanakan ibadah,” ungkap Pastor. (Pen Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak