Babinsa dan Bhabinkamtibmas Amankan Sholat Idul Adha 1445 H di Desa Balai Belungai Kecamatan Toba

SANGGAU - tigan-tvnetwork.com

Kodim 1204/Sanggau melalui Babinsa Koramil 1204-09/Toba Praka Hendrikus bersama Bhabinkamtibmas Polsek Toba menjalankan tugas pengamanan saat pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H yang berlangsung di Mesjid Al- HIDAAYAH, desa Balai Belungai Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau, Senin (17/6/2024).

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah besar umat Islam.

Sholat Idul Adha di Desa Balai Belungai kali ini dihadiri oleh beberapa warga setempat yang datang dengan penuh antusias untuk melaksanakan sholat berjamaah. Dalam pengamanan tersebut, Praka Hendrikus bekerjasama dengan pihak kepolisian dan panitia lokal guna memastikan setiap tahapan acara berjalan dengan tertib dan aman.

"Pengamanan ini adalah bagian dari tugas kami sebagai Babinsa untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya dalam kegiatan keagamaan yang melibatkan banyak orang. Kami selalu berusaha hadir dan siap siaga dalam berbagai situasi," ujar Praka Hendrikus disela-sela kegiatannya.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan keagamaan seperti ini mendapat apresiasi dari masyarakat. 

"Kami merasa lebih tenang dan nyaman dengan adanya pengamanan dari Babinsa dan pihak keamanan lainnya. Semoga kegiatan seperti ini terus berjalan lancar di masa mendatang," ungkap Subekti (53) salah satu warga Desa Balai Belungai.

Kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha ini diakhiri dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat setempat, yang dilakukan dengan tertib dan teratur. 

Praka Hendrikus berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar warga serta memperkuat hubungan baik antara TNI-Polri dengan masyarakat. (Pendim 124/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak