Babinsa Koramil 1204-21/Entikong Latih PBB Anak Pramuka SMK Negeri 1

SANGGAU - tigan-tvnetwork.com

Babinsa Koramil 1204 - 21/Entikong Serda Sutejo melatih peraturan baris berbaris (PBB) anak Pramuka SMK N 1 Entikong di halaman Koramil 21/Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Rabu (12/06/2024).
Dalam kegiatan Kepramukaan kali ini Babinsa Serda Sutejo berkesempatan memberikan materi PBB  kepada Siswa Siswi yang terlibat dalam Anggota Pramuka.

Babinsa Serda Sutejo ada mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 21 / Entikong melalui Babinsa dalam pembinaan generasi muda. Melalui latihan ini para Siswa-Siswi SMK yang tergabung dalam Anggota Pramuka.

“Karena kami berharap melalui latihan ini, para anggota Pramuka akan mempunyai sikap disiplin, mental yang baik dan juga menumbuhkan jiwa Nasionalisme serta rela berkorban sehingga menjadi generasi berkualitas,baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku” paparnya.

Menurutnya, latihan PBB bagi anggota Pramuka bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi adik-adik Pramuka, khususnya dalam kedisiplinan bagi adik-adik yang mengikuti kegiatan-kegiatan di kwartir pramuka.


“Dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing pribadi anggota Pramuka baik secara perorangan maupun kelompok,” jelasnya.

Serda Sutejo juga berharap, melalui latihan PBB, adik-adik Pramuka di SMK N 1 Entikong ini, bisa menerapkan dalam kesehariannya, dengan memiliki sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah dan lingkungan sekitar.

“Dengan selalu menerapkan sikap dan perilaku disiplin menjadi cikal-bakal kepemimpinan menuju kesuksesan dalam setiap melaksanakan kegiatan,” tutupnya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak