Babinsa Koramil 1209-05/Samalantan Bantu Warga Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

 

BENGKAYANG - tigan-tvnetwork.com

Babinsa Koramil 1209- 05/Samalantan, Serda Iswandi membantu warga melaksanakan Karya Bakti TNI Manunggal Bersama Rakyat pembersihan Jl. Nek Mangek bersama masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di Dusun Polongan, Desa Sabau Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Sabtu (22/6/2024).

Menurut Babinsa, Karya Bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat. 

"Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat," ujarnya.

Babinsa juga menambahkan bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah Desa Sabau semakin kompak bersatu.

Kades Sabau, Marianus yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terima kasih, dengan kehadiran Babinsa pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja. (Pendim 1209/Bky)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak