Ground Training di Lanud Had: Mencetak Generasi baru Atlet Paralayang Yang Handal

BENGKAYANG - tigan-tvnetwork.com

Beberapa anggota baru Lanud Harry Hadisoemantri (Had) mengikuti Ground Training Paralayang. Serda Mukhtar, seorang anggota Lanud Had yang telah berpengalaman dan pernah mengikuti berbagai kejuaraan paralayang, serta memiliki jam terbang yang tinggi, menjadi pengajar dalam pelatihan ini. 

Training dilaksanakan dilapangan sepakbola Ferdinand Liber Zonny Lanud Had Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu (22/6/2024).

Materi yang disampaikan dalam Ground Training ini meliputi perkenalan tentang alat-alat paralayang, cara penggunaannya, dan teknik dasar take off. 

Para peserta mendapatkan pengetahuan mendalam mengenai perlengkapan yang digunakan dalam olahraga paralayang, serta cara yang benar dan aman untuk mengoperasikannya.

Komandan Lanud Had, Letkol Pnb Dion Aridito, S.T., M.M., menekankan pentingnya aspek keselamatan selama pelatihan dan juga berharap agar melalui pelatihan ini dapat tercipta generasi atlet paralayang di Lanud Had yang berprestasi di masa mendatang.

"Keselamatan adalah prioritas utama dalam setiap aktivitas penerbangan dan pelatihan ini. Saya berharap dengan adanya Ground Training ini, kedepannya kita bisa mencetak generasi atlet paralayang yang handal dan dapat mengharumkan nama Lanud Had," ujarnya.

Sumber : Pen Lanud Had 
Publisher : Darius Tarigan 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak