BABINSA KORAMIL 1204-09/TOBA IKUTI DONOR DARAH DARI PMI PROVINSI KALIMANTAN BARAT

 

SANGGAU - tigan-tvnetwork.com

Babinsa Koramil 09/Toba  Kodim 1204/Sanggau, Sertu Markus mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Kalimantan Barat yang bertempat di dusun Teraju Barat, Desa Teraju, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Selasa (18/06/2024).

Babinsa menyampaikan kegiatan donor darah yang digelar di Dusun Teraju Barat, Desa Teraju tepatnya di Kecamatan Toba ini, diikuti oleh para pendonor dari kalangan masyarakat setempat.

”Donor ini kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) patut didukung dan diapresiasi,” kata Markus.

Dijelaskannya, keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat atau pun warga yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan. 

“Selain itu, dengan mendonorkan darah tubuh menjadi lebih sehat dan kuat”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, dari pihak PMI Provinsi Kalimantan Barat juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1204-09/Toba dan  Babinsa juga  turut membantu serta sebagai motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk gemar mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan. Karena  mendonorkan darah sangat membantu sesama manusia yang membutuhkan. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak