Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri Tingkatkan Keterampilan Menembak

BENGKAYANG - tigan-tvnetwork.com

Prajurit Lanud Harry Hadisoemantri (Had)  melaksanakan latihan menembak menggunakan senjata laras panjang dan laras pendek dalam rangka meningkatkan keterampilan dan ketangguhan dalam bertugas. Latihan ini merupakan bagian dari program kerja Triwulan II bidang Dinas Operasi Lanud Harry Hadisoemantri.

Latihan dilaksanakan di Lapangan tembak Harchus Adiya Lanud Had Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Kamis (20/6/2024).

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit Lanud Harry Hadisoemantri dengan menggunakan senjata SS-2 V1 Pindad untuk laras panjang, sementara para perwira menggunakan senjata P2 dan Glock untuk laras pendek. 

Setiap prajurit diberi kesempatan untuk mencoba menembak dengan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 30 butir peluru untuk perkenaan pada senjata laras panjang. Sedangkan untuk senjata laras pendek menggunakan 3 butir peluru sebagai percobaan dan 20 butir peluru untuk perkenaan.

Kasiopslat Letda Lek Riki Yudha Satria menekankan pentingnya keselamatan selama latihan berlangsung. 

"Sebelum melaksanakan menembak, saya selalu mengingatkan seluruh prajurit untuk mengutamakan keselamatan. Safety adalah prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan," ujarnya.

Latihan menembak ini tidak hanya bertujuan untuk melatih keterampilan menembak para prajurit, tetapi juga untuk merefresh kembali kemampuan mereka dalam penggunaan senjata. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan.

Latihan yang terstruktur dan berkesinambungan ini akan terus dilaksanakan guna memastikan setiap prajurit memiliki keterampilan dan kemampuan yang mumpuni dalam segala situasi. (Pen Lanud Had)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak