Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Klawik Memberikan Bantuan Pengobatan Gratis Kepada Warga Perbatasan

KAPUAS HULU - tigan-tvnetwork.com

Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi kesehatan warga di perbatasan, personel Pos Klawik  Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonzipur 5/ABW memberikan pengobatan gratis di Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (07/06/2024).

Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonzipur 5/ABW terhadap tingkat kesehatan warga di Perbatasan. Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan masyarakat setempat.

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonzipur 5/ABW Letkol Czi Shobirin Setio utomo, S.H., mengatakan bahwa, pemberian pengobatan gratis ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat, serta membantu meringankan warga berobat.

"Kami sangat berupaya dapat meningkatkan kesehatan di perbatasan. Memang hanya pengobatan yang sederhana dan kelengkapan alkap kesehatan yang ada tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali. Perlahan kita tingkatkan program pengobatan gratis ini agar masyarakat bisa ditangani dengan cepat. Semoga kegiatan dapat membantu warga perbatasan  sehingga harapannya kedepan warga perbatasan tidak kesulitan dalam berobat dan dapat meningkatkan kesehatannya" ujar Dansatgas.


Sementara dari salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan ini mengucapkan terima kasih kepada TNI yang selalu membantu rakyat, khususnya di wilayah desanya.

"Terima kasih Bapak TNI yang sering memberikan pengobatan. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Bapak TNI disini, selain kami merasa aman, kami juga diperhatikan kesehatannya. Terima kasih Bapak TNI," ucapnya bangga. (Pen Satgas Pamtas Yonzipur 5/ABW)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak