Satgas Pamtas Yonkav 12 /BC Berikan Pelayanan Kesehatan

SANGGAU - tigan-tvnetwork.com

Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonkav 12 / Beruang Cakti Pos Koki Balai Karangan melaksanakan pelayanan kesehatan gratis secara door to door di Desa Mawang Muda, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Batih Pos Koki Balai Karangan Sertu Dedik Krisdianto bersama tiga orang anggota kesehatan Pos Koki Balai Karangan lainnya, dengan mendatangi rumah-rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya merupakan bagian dari rutinitas seluruh jajaran Satgas Yonkav 12/BC disamping tugas pokoknya menjaga perbatasan, juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Disela kegiatan menjaga perbatasan, kita sisipkan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya di desa-desa sekitar yang dapat diakses dengan kendaraan maupun yang tidak dapat di akses kendaraan,” kata Dansatgas,Yonkav 12 /BC ,letkol Kav Andi Setio Untoro, Kamis (26/6/2024).


Sementara itu, Danki SSK lll Lettu Kav Akbar Gayuh Hutama mengatakan mereka ingin menjamin kualitas kesehatan warga desa, sehingga dapat terpelihara dengan baik dan masyarakat selalu hidup sehat.

“Kita laksanakan secara door to door agar kita bisa pastikan siapa yang butuh perhatian khusus dan siapa yang hanya mendapatkan perawatan ringan, maka dari itu kami turun langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Rosmiati (51 th) warga Desa Mawang Muda, Kecamatan Beduai, mengucapkan terima kasih atas kegiatan personel Satgas tersebut. Menurutnya kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara door to door tersebut tepat sasaran, dan dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. 

“Jika kegiatan ini rutin dilaksanakan, saya yakin kualitas kesehatan masyarakat disini akan terus meningkat,” ucapnya. (Agus Alfian)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak