Komandan Koramil 1209-07/Jgb Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMAN 1 Jagoi Babang


BENGKAYANG - tigan-tvnetwork.com

Tanamkan nilai kebangsaan sejak dini kepada generasi penerus Bangsa, Danramil 1209-07/ Jgb, Mayor. Arm Yoyo Sunaryo laksanakan kegiatan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara  bertempat di Aula SMAN 1 Jagoi Babang Dsn. Sei Take Ds. Jagoi Kec.Jagoi Babang Kab. Bengkayang,dalam rangka MPLS Tahun Ajaran 2024-2025, Kamis (11/7/2024).

Danramil menyatakan, saat ini tantangan bangsa kita sangat kompleks di segala lini kehidupan, sehingga kita harus kembali ingat akan jati diri dan karakter kita sebagai bangsa yang berdaulat, dimulai dari diri sendiri.

Mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,Pancasila sebagai ideologi dasar negara Indonesia, dan falsafah sebagai pedoman hidup yang harus dihayati dan diamalkan dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,dengan mengamalkan nilai-nilai tersebut, maka keutuhan NKRI dapat terjaga.

Dengan mengembangkan sikap saling menghormati dan menghargai antar sesama, memiliki rasa kebersamaan, peduli, tolong menolong, rasa persatuan dan kesatuan, serta kesadaran bela negara. “Perlu diingat, sikap dan perilaku kita menggambarkan nilai-nilai kebangsaan”,jelasnya.

Pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi peserta MPLS SMAN 1 Jagoi Babang untuk menjadi pegangan sehingga generasi muda secara sadar dapat mempertahankan keutuhan NKRI secara nyata,pungkas Danramil.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1209-07/Jgb, Mayor Arm Yoyo Sunaryo,Kepala SMAN 1 Jagoi Babang, bpk Abdulrachman, S.Pd, Nadik SMAN 1 Jagoi Babang, bpk Azharrudin, S.Pd,Babinsa Ramil 1209-07/Jgb, 2 org, Panitia OSIS, 10 org, Peserta MPLS, 104 org. (Pendim 1209/Bengkayang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak